PENGARUH ACCOUNTING DISCLOSURE, ACCOUNTING HARMONIZATION DAN KOMITE AUDIT TERHADAP KUALITAS LABA (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI)

Authors

  • Tulus Suryanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Raden Intan Lampung

DOI:

https://doi.org/10.24912/ja.v20i2.53
Keywords: accounting disclosure, accounting harmonization, audit committies, earning quality

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan akuntansi, akuntansi harmonisasi dan pemeriksaan committies untuk mendapatkan kualitas. Penelitian ini dilakukan untuk perusahaan manufaktur yang terdaftar di excange saham dari 2009 sampai 2013. Berdasarkan sampel mengumpulkan menggunakan purposive sampling untuk mendapatkan sampel dari 48 perusahaan. Analisis data menggunakan program SPSS dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengungkapan akuntansi belum berpengaruh ke pendapatan quality.In sisi lain, akuntansi harmonisasi dan pemeriksaan committies memiliki efek positif untuk mendapatkan kualitas.

This research aims to examine the effect of accounting disclosure, accounting harmonization and audit committies to earning quality. This research was conducted to manufacturing company listed on the stock excange from 2009 until 2013. Based on sample collecting using purposive sampling to obtain a sample of 48 companies. Data analysis uses SPSS programs with multiple regression analysis. The result showed that accounting disclosure hasn’t effect to earning quality.In other hand, accounting harmonization and audit committies have a positif effect to earning quality.


Downloads

PlumX Metrics

Published

2016-05-31

How to Cite

Suryanto, T. (2016). PENGARUH ACCOUNTING DISCLOSURE, ACCOUNTING HARMONIZATION DAN KOMITE AUDIT TERHADAP KUALITAS LABA (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI). Jurnal Akuntansi, 20(2), 190–201. https://doi.org/10.24912/ja.v20i2.53

Issue

Section

Articles